Di Pundakku Ada Ribuan Bintang

Manusia diciptakan di dunia ini adalah sebagai Khalifah, yang tugas utamanya adalah menyembah Sang Khalik, Allah SWT.

Begitu juga denganku. Aku ini manusia yang mempunyai akal yang jarang digunakan dengan baik dan mempunyai nafsu yang sering aku turuti. Dan itu yang selalu membuat imanku hancur, hancur dan hancur tak pernah stabil. Ketika imanku menanjak tinggi aku lupa bahwa aku harus melewati tahap - tahap wajib dalam sebuah kehidupan. Sehingga ketika itu, imanku tak bertahan lama berada di puncak, dan terjun bebas ke jurang yang dalam. MasyaAllah, imanku hanya setipis kapas yang mudah ditiup angin. Ampuni dosa - dosaku ya Allah, aku hanya hambamu yang lemah yang masih belum bisa mengatur nafsuku dengan baik. Aku ingin seperti Rasulmu Muhammad SAW, aku ingin meneladaninya, tapi apa dayaku ?
Aku sama sekali belum mampu !
NOL BESAR yang hanya ada di dalam diriku.

Telah kucoba tahap demi tahap
Aku sedikit lebih baik untuk memulainya dengan seperti itu
Mudah.mudahan aku bisa mempertahankan itu dan mulai menanjak ke atas lagi secara bertahap.
Aamiin Yaa Allah, Yaa Rahman Yaa Rahiim.

Aku adalah laki - laki
Laki - laki itu diciptakan dua kali lipat dari seorang wanita
Walaupun semua manusia adalah Khalifah di muka bumi ini, tapi iu sebagian hanya pemimpin untuk dirinya sendiri. Seorang Lelaki adalah pemimpin yang sesungguhnya yang harus memimpin sebagian kecil dari sebuah keluarga.
Dan aku diciptakan untuk itu !
Aku harus dan harus menjadi pemimpin yang diharapkan oleh keluargaku dan apa yang diperintahkan oleh Allah SWT dan Rasul Muhammad SAW.

Aku adalah anak pertama dari sebuah keluarga
Tentu orang tuaku berharap penuh kepadaku agar aku menjadi orang yang sukses di dunia dan akhirat.
Terlepas dari itu, Adik - adikku juga berharap aku bisa menjadi contoh buat mereka. Aku harus menjadi apa yang kuharapkan dan mereka harapakan !
Tentu saja sanak saudaraku juga berharap aku bisa menjadi orang yang berhasil dalam hal apapun.
Jangankan mereka, aku pun pasti juga berharap hal yang sama akan terjadi pada diriku.
Dan pastinya nanti aku akan mempunya sebuah keluarga kecil yang akan kubangun dengan seorang istri dan anak - anakku.
Istriku nanti pasti berharap aku akan menjadi pemimpin yang baik dalam keluarga, yang bisa membimbingnya menuju SurgaMu yaa Allah.
Dan anak - anakku juga berharap aku bisa menjadi seorang ayah yang selalu melayani mereka dengan kebijasanaan dan keaarifanku.

Banyak cita - cita dan keinginan yang harus kucapai dalam hidupku ini
Aku sering menghayal sesuatu yang besar, yang InsyaAllah akan aku wujudkan selama aku hidup di dunia ini.

Aku ingin di umur 40 tahun aku berhenti bekerja, aku akan menikmati harta yang telah kucari sebelum umur 40 tahun. Dan menikmati sisa hidupku dengan beribadah kepada Allah dan bahagia bersama anak - anak dan istriku.
Jangan tanyakan akan kugunakan untuk apa hartaku nanti !
Tentunya itu akan kugunakan di jalan Allah dan untuk mencapai semua keinginanku.
Aamiin yaa Rabbal 'Alamin.

Di pundakku ada ribuan bintang.
Ada banyak harapan dipundakku ini
Harapan orang tua, keluarga, sanak saudara dan orang - orang yang nantinya akan aku pimpin, dan tentunya harapanku
Semoga dan semoga ribuan bintang itu akan aku capai dengan seluruh kemampuanku dipundakku
Allahuakbar !
Aamiin Yaa Rahiim
:|


0 Comments:

Post a Comment